Medan update7 Menu Sahur Praktis dan Enak ala Medan

Medan update7 Menu Sahur Praktis dan Enak ala Medan - Hallo sahabat Kuliner Malam Medan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Medan update7 Menu Sahur Praktis dan Enak ala Medan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kuliner medan, Artikel ramadhan, Artikel sahur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Medan update7 Menu Sahur Praktis dan Enak ala Medan
link : Medan update7 Menu Sahur Praktis dan Enak ala Medan

Baca juga


Medan update7 Menu Sahur Praktis dan Enak ala Medan

Sahur merupakan kegiatan yang wajib dilakukan saat pulan puasa. Dengan sahur, energi tersedia untuk melakukan aktivitas tanpa terganggu rasa lapar sampai waktu berbuka puasa. Karena waktunya sebentar, akan lebih baik jika memasak makanan yang praktis agar sempat sahur.

Tapi terkadang beberapa orang sahur di malam hari karena takut telat bangun. Ketika bangun di saat waktu sahur hampir habis, pastinya perlu makanan yang praktis dan tidak ribet cara memasaknya. Ngomongin menu sahur yang praktis, ini dia rekomendasi menu sahur praktis dan enak ala Medan

Sambal Teri Kacang

Sambal Teri kacang yang biasanya disingkat menjadi Sartika atau Satrika (orang Medan emang suka nyingkatin nama yang cukup panjang ya, hahaha). Sambal Teri Kacang merupakan hidangan berupa teri dan kacang yang digoreng dengan sambal cabai, kadang ditambah potongan kecil tempe. Rasa gurih, pedas, asin di Sartika ini sangat menggoda untuk disantap bersama nasi. Cara membuatnya juga cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Sambal Teri Tempe Kacang
Sambal Teri Tempe Kacang
foto dari resepmasakansiemak.com


Mie Gomak

Mie Gomak atau spaghetti versi Batak ini bisa disajikan dengan dua cara yaitu Mie Gomak Basah dan Mie Gomak Kering. Mie Gomak dimasak dengan menggunakan mie lidi, bukan mie telur. Untuk bumbu Mie Gomak Goreng dan sayur Mie Gomak Basah ini beragam, jadi bisa dikreasikan menurut selera masing-masing. Cara membuat Mie Gomak goreng lebih mudah dibandingkan yang basah, caranya mirip dengan cara membuat mie goreng pada umumnya.

Mie Gomak Goreng
Mie Gomak Goreng
foto dari indonesian-medan-food.blogspot.co.id

Tumis Kangkung

Tumis Kangkung merupakan hidangan sayuran yang cukup populer di Medan. Tumis Kangkung banyak juga tersedia di warung kaki lima seperti warung seafood. Sayuran ini sering dipesan selain sebagai pelengkap nasi juga karena rasanya yang sedikit asin. Cara membuatnya juga cukup mudah tinggal ditumis, untuk menambah rasa bisa ditambahkan dengan terasi atau saus tiram.


Tumis kangkung medan
Tumis Kangkung

Gulai

Gulai merupakan hidangan dengan kuah berwarna kuning yang berupa campuran santan dan rempah lainnya. Rasa yang dihasilkan dari masakan gulai di Medan kebanyakan pedas. Bahan makanan yang biasanya dijadikan gulai adalah ayam, jeroan, dan ikan. Gulai cocok dimasak pada malam hari kemudian dipanaskan saat sahur.


Gulai Ayam
Gulai Ayam
foto dari faryls.com

Sayur Bayam Rebus

Bayam Rebus juga sering dijadikan menu sayur saat sahur. Ada dua pilihan bayam yaitu bayam merah dan bayam hijau, kebanyakan orang Medan lebih memilih bayam hijau karena tampilannya yang lebih menarik. Biasanya ditambahkan wortel dan jagung yang dipotong sebagai pelengkap.


bayam rebus
Bayam Rebus
foto dari resepnasional.com

Sambal Telur

Sambal Telur sangat cocok sebagai penyelamat di saat waktu sahur tidak banyak tapi kamu tetap ingin makanan yang 'berasa'. Untuk membuat sambal telur, telur bisa dimasak dengan tiga cara yaitu direbus, digoreng mata sapi, atau digoreng dadar. Setelah itu tumis bumbu sambal kemudian tambahkan air dan masukkan telur.

Sambal telur
Sambal telur
foto dari gudang-resep.blogspot.com

Capcay

Capcay yang berarti "aneka sayuran" merupaka hidangan sayuran khas Tionghoa yang cukup populer di Medan. Cara memasak Capcay juga mudah yaitu ditumis sama seperti Tumis Kangkung. Walaupun namanya aneka sayuran, sekarang Capcay sering ditambahkan bahan lain yang bukan sayur seperti bakso, cumi, jamur, dan udang.

Sayur Capcay
Capcay
foto dari satusatuen.com

Sebenarnya masih banyak lagi menu sahur praktis dan enak yang bisa kamu buat selain tujuh menu diatas. Ada saran lain untuk menu sahur praktis dan enak ala Medan? :)


Demikianlah Artikel Medan update7 Menu Sahur Praktis dan Enak ala Medan

Sekianlah artikel Medan update7 Menu Sahur Praktis dan Enak ala Medan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Medan update7 Menu Sahur Praktis dan Enak ala Medan dengan alamat link https://kulinermalam-medan.blogspot.com/2016/06/medan-update7-menu-sahur-praktis-dan.html

0 Response to "Medan update7 Menu Sahur Praktis dan Enak ala Medan"

Post a Comment