Medan updateMarugame Udon & Tempura, Spesialis Kuliner Udon di medan

Medan updateMarugame Udon & Tempura, Spesialis Kuliner Udon di medan - Hallo sahabat Kuliner Malam Medan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Medan updateMarugame Udon & Tempura, Spesialis Kuliner Udon di medan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Medan updateMarugame Udon & Tempura, Spesialis Kuliner Udon di medan
link : Medan updateMarugame Udon & Tempura, Spesialis Kuliner Udon di medan

Baca juga


Medan updateMarugame Udon & Tempura, Spesialis Kuliner Udon di medan

Bertambah lagi restoran dengan atmosfer Jepang di Medan. agak berbeda, restoran yang satu ini lebih fokus ke kuliner Udon dan Tempura, tidak seperti beberapa restoran Jepang lain menjadikan Sushi sebagai menu utama. Marugame Udon & Tempura, kehadirannya semakin menambah ragam kuliner jepang di Medan.

marugame udon medan


Sebelumnya, apa itu udon dan tempura? Udon adalah mi yang bentuknya tebal dan agak lebar dan terbuat dari tepung terigu. Tempura adalah makanan jepang bisa berupa sayuran, daging atau seafood yang digoreng dengan campuran tepung terigu dan kuning telur.

udon
Niku Udon

Skewered Tofu Roll, Tori Tempura dan Ebi Tempura

Bersama Blogger Medan Community, saya dan teman-teman media lainnya hadir di pre-launching Marugame Udon & Tempura pada Senin, 8 Desember 2014. Pada pre-launching ini juga hadir General Manager PT. Sriboga Marugame Indonesia, Hajime Kondoh dan staff lainnya untuk menjelaskan tentang Marugame Udon & Tempura. Restoran ini dibuka untuk umum pada Selasa, 9 Desember 2014.

Marugame Udon di Sun Plaza merupakan outlet pertama di Medan dan merupakan outlet ke-13 di Indonesia. Konsep Open Kitchen, Freshly Cooked dan Self Service digunakan oleh Marugame untuk menarik pelanggan, Open Kitchen adalah konsep yang paling diunggulkan di Marugame karena menurut mereka, dapur adalah tempat sakral, mereka berani menjamin kebersihan dapur, bahan dan tidak semua restoran berani menunjukkan dapurnya ke pengunjung. Karena konsepnya juga Self Service, jadi pengunjung harus mengantri dan membawa sendiri menu yang dipesan.

marugame udon tempura medan
Pilihan menu
 

marugame udon medan
Open Kitchen, Freshly Cooked & Self Service




Untuk kehalalan, bahan yang digunakan 100% halal dan saat ini sedang dalam proses sertifikasi dari MUI. Sekitar bulan Januari 2015 Marugame sudah memiliki sertifikat halal dari MUI. Untuk alat dan bahan, belum 100% menggunakan produk lokal. 10% equipment masih didatangkan langsung dari Jepang karena di Indonesia sendiri belum ada. Beberapa bahan yang diimpor langsung dari Jepang yaitu bahan dasar sup (Kake Doshi Soup), saus tempura dan teh ocha.

ocha
Ocha dingin



inari
Inari

Menu yang saya coba adalah salah satu dari 3 menu rekomendasi Marugame, yaitu Niku Udon. Selain itu juga Mentai Kamatama Udon dan berbagai jenis tempura seperti Ebi Tempura, Tori Tempura, Skewered Tofu Roll, Egg Tempura, Cuttlefish Tempura dan Kakiage


niku udon
Niku Udon

Niku Udon adalah udon dengan beef sukiyaki, tenkatsu dan kuah kaldu ikan. Tenkatsu adalah remah-remah tempura yang crunchy. Rasanya enak, meski tebal rasa udon tidak hambar dan yang paling saya suka disini itu kaldu ikannya, manis manis sedap rasanya. Tenkatsu nya juga enak, rasanya seperti remah-remah pisang goreng tapi karena udah lembek karena kuah  saya jadi kurang suka, ini akibat kelamaan fotonya nih, hehe.

udon medan
Mentai Kamatama Udon

tempura medan
Egg Tempura, Cuttlefish Tempura, Kakiage dan Ocha hangat

Marugame Udon & Tempura, selain Niku Udon saya juga menyicipi Mentai Kamatama Udon, Skeweres Tofu Roll, Egg Tempura, Tori Tempura, Ebi Tempura, Kakiage dan Cuttlefish Tempura. Mentai Kamatama Udon adalah udon dengan telur setengah masak dan telur ikan, meski terlihat simpel tapi rasanya enak. Atas saran partner saya, saya coba makannya pake jahe, awalnya saya ragu tapi ternyata enak juga makan udon dengan jahe. Untuk tempura, favorit saya disini adalah Skewered Tofu Roll atau udang kulit tahu, rasanya enak hanya saja agak berminyak. Tori Tempura atau bisa disebut juga tempura ayam ini juga enak, daging ayam tebal dan lembut. Cuttlefish atau sotong juga enak, tapi karena terlalu keras jadi sulit untuk dimakan. Kakiage atau tempura sayur rasanya seperti bakwan dan Ebi Tempura tepungnya terlalu tebal dan berminyak menurut saya.


tempura
Kakiage dan Broccoli Tempura


marugame udon sun plaza


 marugame udon sun plaza

Selain udon dan tempura, ada juga menu nasi tersedia seperti Beef Curry Rice. Ada meja kondimen disediakan untuk konsume yang perlu tambahan pelengkap makanan seperti wijen, cabe rawit, irisan daun bawang, jahe, tenkatsu, dan kecap. Ukuran tempat cukup luas dan pelayanan disini baik.

Niku Udon (47rb), Mentai Kamatama Udon (50rb), Skewered Tofu Roll (13rb), Tori Tempura (12rb), Egg Tempura (8rb), Ebi Tempura (15rb), Cuttlefish Tempura (12rb) dan Kakiage (10rb).



Alamat Marugame Udon & Tempura
Sun Plaza LG floor
Medan


Demikianlah Artikel Medan updateMarugame Udon & Tempura, Spesialis Kuliner Udon di medan

Sekianlah artikel Medan updateMarugame Udon & Tempura, Spesialis Kuliner Udon di medan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Medan updateMarugame Udon & Tempura, Spesialis Kuliner Udon di medan dengan alamat link https://kulinermalam-medan.blogspot.com/2014/12/medan-updatemarugame-udon-tempura.html

0 Response to "Medan updateMarugame Udon & Tempura, Spesialis Kuliner Udon di medan"

Post a Comment