Medan updateKue Bika, Jajanan Khas Padang di Medan

Medan updateKue Bika, Jajanan Khas Padang di Medan - Hallo sahabat Kuliner Malam Medan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Medan updateKue Bika, Jajanan Khas Padang di Medan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jajanan, Artikel kuliner padang, Artikel medan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Medan updateKue Bika, Jajanan Khas Padang di Medan
link : Medan updateKue Bika, Jajanan Khas Padang di Medan

Baca juga


Medan updateKue Bika, Jajanan Khas Padang di Medan

Kue Bika

Ya, itulah tulisan samar samar yang terbaca oleh kami dari steling mungilnya di jalan Amaliun. Tempatnya kecil seperti warung gorengan hanya saja bedanya di sekeliling banyak sabut kelapa dan asap. Kumpulan asap yang mengepul dan Kue Bika kecil yang berjejer rapi di steling akhirnya berhasil menarik kami untuk singgah setelah sekian lama cuma lewat dengan rasa penasaran saja.



Ketika kami datang, ada seorang pemuda yang sedang sibuk membuat adonan kue. Kami pun sedikit ngobrol tentang si jajanan mungil ini. Kue ini berasal dari Padang. Kue Bika terbuat dari campuran parutan kelapa dan tepung beras, setelah diaduk, adonan dituang ke daun yang berbentuk seperti piring kecil. Kemudian adonan ini dimasukkan ke dalam 'oven' untuk dibakar dengan sabut kelapa yang sedikit terbakar diatasnya.

Setelah dikeluarkan, Kue Bika pun siap dimakan dengan tekstur yang sedikit kering di permukaan tapi lembut di dalam, warnanya pun berubah dari putih menjadi kecoklatan di bagian atas. Rasanya sedikit manis dan lebih baik dinikmati selagi masih hangat.

teringatnya awal awal ngeliat masih terbaca 'Kue Bika'

pulang pulang agak bau asap sikit 

Selain unik karena jarang ditemukan di Medan, harganya pun sangat terjangkau yaitu Rp.2.000. Kue Bika ini bisa kalian temukan di jalan Amaliun sebelah gang Damai di seberang sebuah Apotek. Buka setiap hari dalam jam 9 pagi sampai sore.









Alamat Kue Bika
Jalan Amaliun sebelah gang Damai
Buka: 09.00 am - 05.00 pm


Demikianlah Artikel Medan updateKue Bika, Jajanan Khas Padang di Medan

Sekianlah artikel Medan updateKue Bika, Jajanan Khas Padang di Medan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Medan updateKue Bika, Jajanan Khas Padang di Medan dengan alamat link https://kulinermalam-medan.blogspot.com/2016/07/medan-updatekue-bika-jajanan-khas.html

0 Response to "Medan updateKue Bika, Jajanan Khas Padang di Medan"

Post a Comment