Medan updateTempat Makan Takoyaki di Medan

Medan updateTempat Makan Takoyaki di Medan - Hallo sahabat Kuliner Malam Medan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Medan updateTempat Makan Takoyaki di Medan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Medan updateTempat Makan Takoyaki di Medan
link : Medan updateTempat Makan Takoyaki di Medan

Baca juga


Medan updateTempat Makan Takoyaki di Medan

Siapa nih yang suka makan Takoyaki?

Takoyaki di Medan masih sedikit namun bukan berarti sulit dicari, Takoyaki bisa ditemukan di beberapa mall dan foodcourt di Medan. Kalau belum tau apa itu Takoyaki, Takoyaki adalah makanan ringan dari Jepang berbentuk bola-bola kecil yang berdiameter 3-5cm terbuaut dari adonan tepung terigu dan diisi potongan gurita didalamnya.

Takoyaki Medan
Takoyaki




Sedikit cerita nih tentang Takoyaki. Awalnya, sebelum bentuknya seperti sekarang Takoyaki bernama Choboyaki yang berupa gorengan tepung terigu dengan isi Konnyaku. Inilah yang menjadi cikal bakal Takoyaki. Choboyaki berkembang menjadi Rajioyaki yang berisi urat sapi dan bagian daging sapi lainnya, disebut "Rajioyaki" karena bentuknya yang bulat-bulat seperti tombol radio transistor pada waktu itu. Kemudian di tahun 1933, sebuah kios bernama Aizuya yang berjualan Rajioyaki mulai mengisi gurita dan telur ke dalam Rajioyaki dan menyebutnya sebagai Takoyaki.

Sekitar tahun 1990an terjadi demam Takoyaki di Tokyo dan menyebar ke seluruh jepang. Selanjutnya semakin menyebar ke negeri tetangga hingga sampai ke Indonesia. Katanya sih kalau lagi jalan-jalan ke Jepang disarankan untuk pergi ke Osaka yang merupakan ibukotanya takoyaki, selain mendapatkan rasa takoyaki yang unik harga yang ditawarkan juga terbilang murah. Katanya sih ya

Sampai di Indonesia khususnya di Medan, Takoyaki bisa kita cicipi dengan berbagai varian isi dan rasa yang semakin beragam dan sudah disesuaikan dengan lidah orang Medan. Seporsi Takoyaki di Medan biasanya berisi 4-6 buah Takoyaki dengan harga berkisar 15-25ribu rupiah.
Cara makan Takoyaki di Medan juga tidak berbeda dengan di Jepang yaitu menggunakan tusuk gigi. Kalau di komik atau di film sih, satu Takoyaki langsung dimasukkan ke mulut. Kami pernah mencobanya dan karena masih panas, lidah jadi terbakar dan setelah itu ga berani makan Takoyaki sekali makan hahaha.

Pingin makan Takoyaki di Medan? nih beberapa tempat makan Takoyaki di Medan yang bisa kamu coba:

  • Ramen Sojoy, Jalan Setia Budi seberang Mie Aceh Baru
  • Ginza Casual Resto, Lantai 7 Thamrin Plaza
  • RenjiroKuu, Lantai 2 gedung baru Plaza Medan Fair
  • Don Tei Japanese Resto, Komp MMTC Pancing Medan dan Cambridge City Square LG
  • Tako - Express, Lantai 4 Sun Plaza 
  • Tako Hero, Lantai 1 Plaza Medan Fair
  • Tako Takoyaki, Komp Asia Mega Mas Medan




Demikianlah Artikel Medan updateTempat Makan Takoyaki di Medan

Sekianlah artikel Medan updateTempat Makan Takoyaki di Medan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Medan updateTempat Makan Takoyaki di Medan dengan alamat link https://kulinermalam-medan.blogspot.com/2016/03/medan-updatetempat-makan-takoyaki-di.html

0 Response to "Medan updateTempat Makan Takoyaki di Medan"

Post a Comment