Medan update10 Kuliner Bakso yang Enak dan Wajib di Medan

Medan update10 Kuliner Bakso yang Enak dan Wajib di Medan - Hallo sahabat Kuliner Malam Medan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Medan update10 Kuliner Bakso yang Enak dan Wajib di Medan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Medan update10 Kuliner Bakso yang Enak dan Wajib di Medan
link : Medan update10 Kuliner Bakso yang Enak dan Wajib di Medan

Baca juga


Medan update10 Kuliner Bakso yang Enak dan Wajib di Medan

Bakso, makanan Medan yang satu ini bisa dibilang paling gampang ditemukan. Dari pagi sampai malam ada, dari yang versi pinggiran seperti bakso kojek sampai mall ada, dari yang ori sampe kw 10 pun ada #eh.

Semua orang Medan pasti pernah makan bakso. Ada yang belum? Coba lah sekarang, dijamin akan ketagihan, mau itu karena enak atau karena MSG nya :p

bakso medan
Bakso dengan Mie Ayam


Tapi, kuliner bakso ini asalnya bukan dari Indonesia lho. Jadi, begini ceritanya. Dulu, pada awal abad ke-17 di sebuah desa kecil di kota Fuzhou hidup seorang pria bernama Meng Bo. Meng Bo ini orang nya baik, cukup dikenal di kalangan tetangganya. Suatu hari, ibu Meng Bo tidak bisa makan daging lagi karena usianya yang menua dan giginya tidak bisa memakan makanan yang agak keras, padahal ibu Meng Bo sangat menyukai daging.

Meng Bo berfikir bagaimana cara mengolah daging agar bisa dimakan oleh ibunya. Ide pun muncul ketika Meng Bo melihat tetangganya menumbuk beras ketan untuk dijadikan kue Mochi. Meng Bo pun mengolah daging dengan cara yang sama, setelah empuk daging dibentuk bulatan kecil kemudian direbus. Setelah jadi Meng Bo menyajikan bakso itu kepada ibunya. Ternyata selain mudah dimakan, rasanya juga enak.

Kisah Meng Bo cepat menyebar ke seluruh kota Fuzhou, orang orang pun berdatangan untuk belajar membuat bakso dan resep nya menyebar luas sampai ke Indonesia. Sungguh besar jasamu wahai Meng Bo

Note: ini bukan cerpen Bobo.

Sampai di Indonesia versi bakso pun semakin disesuaikan dengan selera orang Indonesia. Seperti kuahnya yang banyak, kerupuk merah sebagai topping, adanya bawang goreng, dan lainnya.

Udah dulu cerita sejarah baksonya. Sekarang kita cerita tempat makan bakso yang enak di Medan. Ini 10  rekomendasi tempat makan bakso yang enak di Medan versi Medanfoodblog.

1. Bakso Amat

Bakso Amat sudah sangat terkenal di Medan. Bisa dibilang semua orang Medan tahu bakso yang beralamat di jalan Juanda ini. Bakso Amat juga disebut bakso Polonia oleh sebagian orang, ini karena lokasinya yang tidak jauh dari bandara Polonia. Bakso disini adalah bakso daging sapi yang disajikan dengan mie dan potongan daging sapi. Rasa daging terasa baik dari bakso maupun kuahnya.

Harga: Rp.20.000
Alamat Bakso Amat: Jalan IR.H. Juanda No.112 dekat bundaran


2. Bakso Anjar Family

Bakso Anjar Family juga tidak kalah terkenal dengan Bakso Amat. Bakso disini juga bakso daging sapi dengan tekstur bakso yang sangat lembut ditambah mie dan potongan daging sapi.

Harga: Rp.23.000
Alamat Bakso Anjar Family: Jalan Krakatau No.48/108 simpang jalan Pendidikan

Lebih lengkap bisa dibaca di Bakso Anjar Family

bakso medan
Bakso Anjar Family

3. Bakso Binaria

Bakso Binaria, bakso yang dulunya berjualan di sekitaran Lapangan Merdeka ini kini telah pindah ke jalan Sutomo. Bakso Binaria adalah bakso campuran antara daging sapi dan ayam degan tekstur yang tidak lembek.
Harga: Rp.15.000
Alamat Bakso Binaria: Jalan Sutomo No.51 seberang UIN Pascasarjana

Lebih Lengkap baca di Bakso Binaria

bakso medan
Bakso Binaria


4. Bakso Dicky

Kalau kamu tinggal di sekitaran Sukaramai, Mandala, atau Denai dan mau kulineran bakso enak silahkan singgah ke ujung jalan Denai. Bakso Dicky rasanya enak apalagi ditambah es kelapa yang segar sebagai minumannya.
Harga: Rp.10.000
Alamat Bakso Dicky: Ujung Jalan Denai sebelah Gg. Amal


5. Bakso dan Ceker Bang Dicky

Bakso ini beda lho sama yang diatas, mungkin namanya kebetulan sama. Bedanya lagi, bakso disini adalah bakso dari daging ayam dengan potongan daging ayam di seporsinya. Selain bakso, mereka juga menyediakan ceker yang enak dengan kuahnya yang sedap.
Harga: Rp.13.000
Alamat Bakso dan Ceker Bang Dicky: Jalan Krakatau seberang Roti Garuda

bakso ceker medan
Bakso Ceker Dicky


6. Bakso H.Siran/ UMI

Ini dia bakso yang paling mahal menurut kami di Medan. Rasanya juga beneran enak, penuh dengan daging dan tauge. Tapi, dengan tiga bakso kecil kami lebih suka menyebutnya makan mie sop daging daripada bakso, hehehe.
Harga: Rp.30.000
Alamat Bakso UMI: Jalan Cik Ditiro seberang Medan Warkop

Bakso H.Siran 

7. Bakso Mandala

Bakso yang buka mulai maghrib ini selalu ramai karena rasanya yang enak juga murah. Berjualan di depan sebuah toko emas membuat meja disini sangat terbatas, sebagian pembeli lebih banyak memilih untuk bungkus.
Harga: Rp.10.000
Alamat Bakso Mandala: Jalan Mandala tidak jauh dari simpang di depan Toko Mas Pulungan.


8. Bakso Mas Sabar

Pasti kenyang deh perut sehabis makan di Bakso Mas Sabar. Selain enak porsinya juga banyak sampai untuk kerupuk, bawang goreng, dan daun sop dipisah dengan piring kecil. Bakso disini terbuat dari daging ayam.
Harga: Rp.15.000
Alamat Bakso Mas Sabar: Jalan Krakatau (dekat simpang pasar 3)

Lebih lengkap baca di Bakso Mas Sabar

tempat bakso medan
Bakso Mas Sbar


9. Bakso Mataram Pondok Madukoro

Selain tempatnya yang besar dan nyaman, bakso disini juga enak. Ada juga bakso petruk yang bentuknya tidak bulat, tapi berbentuk sosis. Kalau yang lain lebih ke warung bakso, yang satu ini adalah restoran, menunya juga banyak.
Harga: Rp.25.000
Alamat Bakso Mataram: Jalan T. Amir Hamzah No. 90 (tidak jauh dari Opal Coffee)


10. Bakso Pak Dhe

Kalau bakso Pak Dhe ini jawaban untuk penggemar bakso di daerah Setia Budi dan sekitarnya. Bakso disini enak dan jumlahnya cukup banyak dengan beberapa potong tahu. Karena rame, terkadang makan disini jadi agak panas juga.
Harga: Rp.10.000
Alamat Bakso Pak Dhe: Jalan Setia Budi No. 69B

Lebih lengkap baca di Bakso Pak Dhe

makan bakso di medan
Bakso Pak Dhe

Inilah 10 Bakso yang Enak dan Wajib di Medan versi Medanfoodblog. Jadi, udah makan bakso Medan dimana aja?


Demikianlah Artikel Medan update10 Kuliner Bakso yang Enak dan Wajib di Medan

Sekianlah artikel Medan update10 Kuliner Bakso yang Enak dan Wajib di Medan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Medan update10 Kuliner Bakso yang Enak dan Wajib di Medan dengan alamat link https://kulinermalam-medan.blogspot.com/2016/03/medan-update10-kuliner-bakso-yang-enak.html

0 Response to "Medan update10 Kuliner Bakso yang Enak dan Wajib di Medan"

Post a Comment