Medan update7 Tempat Sarapan Mie Balap yang Enak di Medan

Medan update7 Tempat Sarapan Mie Balap yang Enak di Medan - Hallo sahabat Kuliner Malam Medan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Medan update7 Tempat Sarapan Mie Balap yang Enak di Medan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Breakfast, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Medan update7 Tempat Sarapan Mie Balap yang Enak di Medan
link : Medan update7 Tempat Sarapan Mie Balap yang Enak di Medan

Baca juga


Medan update7 Tempat Sarapan Mie Balap yang Enak di Medan

Mie Balap adalah salah satu menu sarapan yang populer di Medan. Mie Balap berupa bihun atau kwetiaw yang digoreng dengan telur, sawi, bawang, daun bawang dalam porsi yang besar. Di sebagian tempat, Mie Balap diberi topping bakso ikan, daging ayam atau seafood seperti udang dan cumi. Sangat mudah dijumpai di Medan, hampir di setiap jalan memiliki setidaknya satu penjual Mie Balap. Selain sebagai sarapan, sekarang makanan ini juga dinikmati sebagai makan malam di Medan. Tapi, kepikiran ga sih kenapa disebut Mie Balap?



Mie Balap Seafood
Mie Balap Seafood

Kenapa sarapan yang populer di Medan ini disebut Mie Balap? kalau menurut kami ya simple aja, karena masaknya ngebut, sekali masak dah bisa buat banyak orang. Tapi, karena cukup penasaran maka kami bertanya kepada mbah Google dan rahasianya pun terkuak. Awalnya, Mie Balap adalah sebutan warga Medan kepada penjual mie di jalan Darat yang memiliki kecepatan tangan yang cepat saat memasak. Tidak hanya itu, penjual mie itu juga memiliki sebutan "Mie Jalan Darat" dan "Mie Janda". Ciri khas mie ini adalah cabai dan bawang putih yang banyak.

Semakin populer, banyak yang mulai mengikuti Mie Balap Jalan Darat tapi dengan berbagai inovasi. Ada yang menambahkan daun sawi, daun bawang, dan tauge. Ada yang menambah topping ayam, cumi, udang, bakso ikan, dan kerang di atasnya. Untuk alat memasaknya juga ada yang menggunakan kompor gas, ada yang menggunakan tungku dengan arang dan kayu bakar.

Mie balap biasa disajikan dengan piring yang diletakkan daun pisang di atasnya, Untuk cara makannya, Mie Balap dimakan dengan cara mengaduk mie yang sudah disiram dengan kuah cabai menggunakan sumpit. Bisa juga menggunakan sendok bagi yang belum mahir makan dengan sumpit. 

Sekarang, hampir semua penjual menyajikan Mie Balap dengan cara yang sama Kwetiaw dan bihun digoreng dengan telur, bawang, daun bawang dengan topping ayam atau seafood. Menurut kami, yang membedakannya adalah kuah cabai siram. Setiap tempat punya ciri khas kuah cabai yang menambah citarasa dari Mie Balap.

Dimana aja Mie Balap yang Enak di Medan? ini dia 7 rekomendasi Mie Balap Medan versi Medanfoodblog.


1. Mie Balap Wahidin Jalan Gajah

Mie Balap yang selalu ramai setiap pagi ini terkenal dengan seafoodnya yang cukup besar dan kuah cabai berwarna hijau yang cukup pedas. Dengan dua pilihan mie yaitu kwetiaw dan bihun, Mie Balap digoreng kering dengan tungku berbahan bakar kayu. Alamat Mie Balap Wahidin Jalan Gajah ada di jalan Wahidin sebelah jalan Gajah, mudah ditemukan karena cukup mecolok. Harga seporsi Mie Balap seafood Rp.12.000, ada juga jumbo dan tanpa seafood.

Mie Balap Wahidin
Mie Balap Wahidin

2. Mie Balap Jalan Denai

Buat kamu yang tinggal di daerah Denai dan sekitarnya, terus mau sarapan Mie Balap bisa ke jalan Denai dan berhentilah di seberang SPBU. Disana ada rumah yang terasnya ramai karena antrian orang yang menunggu pesanan Mie Balap mereka baik itu makan disana atau bungkus. Untuk rasa agak mirip dengan Mie Balap di jalan Gajah.


3. Mie Balap Bang Udin

Buka mulai pagi sampai sekitar jam 12 siang, Mie Balap Bang Udin ramai karena rasa dan kuah cabainya yang berwarna merah . Disini tersedia bihun, kwetiaw, dan mie kuning. Tapi, bihun dan mie kuning cepat habis karena selain baanyak yang pesan, mereka paling banyak menyediakan kwetiaw.

Disini mie balap dimasak dengan kompor yang menggunakan gas dan untuk seafood, mereka menggunakan baso ikan, cumi, udang, dan kerang dengan ukuran yang kecil tapi banyak. Alamat Mie Balap Bang Udin ada di jalan Wahidin sebelah jalan Bambu Runcing. Harga seporsi: Rp.10.000

Lebih lengkap di Mie Balap Bang Udin

Mie Balap Udin
Mie Balap Udin

4. Mie Balap Krakatau

Disebut Mie Balap Krakatau alamatnya yang di jalan Krakatau seberang Surabi Bandung ga jauh dari simpang Pasar 3. Sangat mirip dengan yang di jalan Gajah hanya saja disini lebih banyak telurnya, katanya sih yang jualan disini sama di jalan Gajah itu saudaraan. Harga Seporsi: Rp.13.000

Mie Balap Krakatau
Mie Balap Krakatau

5.  Mie Balap Sulang Suling

Kami menyebutnya Mie Balap Sulang Suling karena alamatnya yang di jalan Wahidin sebelah jalan Sulang Suling, lebih tepatnya dekat pangkas Necis. Disini ada empat mie yaitu, bihun, kwetiaw, ifu mie, dan mie kuning. Untuk topping mereka menyediakan udang, cumi, baso ikan, dan tembolok ayam.

Kalau kurang, masih ada gorengan seperti kerupuk, bakwan, dan pisang goreng. Kuah cabai disini encer dengan warna oranye gelap. Harga seporsi: Rp.12.000

Mie Balap Wahidin Jl Sulang Suling
Mie Balap Wahidin Jl Sulang Suling

6. Mie Balap Taruma

Mie balap ini juga dinamai sama dengan jalan di tempatnya, jalan Taruma. Kelihatannya sang penjual tidak menjual dengan jumlah yang sangat banyak karena sekitar jam 10an biasanya sudah habis. Kuah cabai disini agak kasar dengan warna kemerahan dan tidak pedas, pas dengan mie balapnya yang sedikit asin.

Untuk udang, disini kulitnya sudah dilepas jadi ga terlalu repot pas makan. Harga seporsi: Rp.12.000

Mie Balap Taruma
Mie Balap Taruma

7. Mie Balap UBB (Udang Besar Bessar)

Dari namanya,apakah benar udang disini besar besar? Jawabannya YA. Mie balap yang kami temui saat wisata kuliner sarapan ini hanya memakai dua pilihan topping yaitu udang dan baso ikan. Setiap porsi kamu bakal dapat dua udang yang asli besar dengan baso ikan yang cukup banyak.
Harga seporsi: Rp.12.000

Mie Balap Udang
Mie Balap Udang Besar

Sekian 7 Tempat Sarapan Mie Balap yang Enak di Medan versi Medanfoodblog. Udah nyobain yang mana aja? ada tempat mie balap lain yang enak selain 6 ini? kasih tau kita di komen ya :)



Demikianlah Artikel Medan update7 Tempat Sarapan Mie Balap yang Enak di Medan

Sekianlah artikel Medan update7 Tempat Sarapan Mie Balap yang Enak di Medan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Medan update7 Tempat Sarapan Mie Balap yang Enak di Medan dengan alamat link https://kulinermalam-medan.blogspot.com/2016/04/medan-update7-tempat-sarapan-mie-balap.html

0 Response to "Medan update7 Tempat Sarapan Mie Balap yang Enak di Medan"

Post a Comment